Tips Belanja Aman di Tokopedia buat anda yang sering KECEWA!!

Tokopedia merupakan salah satu pasar online (marketplace) terbesar di indonesia, tidak dipungkiri ribuan member baik penjual maupun pembeli berkumpul disana untuk menggunakan platform canggihnya. Cara bergabung ditokopedia sangatlah mudah anda hanya perlu menyiapkan email aktif dan Nomor Handphone setelah itu anda tinggal isi form yang ada. Yap!! Hanya mendaftar sesimpel itu anda bisa membuka toko online yang berkualitas tinggi berkumpul bersama para ribuan pedagang berpengalaman dan berpotensi mendapatkan buyer dari penjuru indonesia, bayangkan jika anda membuka lapak dimall atau ditempat konvensional lainnya sudah berapa banyak biaya yang anda keluarkan untuk menyewa.

Nah bagi anda yang tidak mau repot membuat toko online sendiri atau buat anda yang ingin usaha tapi biaya belum mencukupi untuk sewa tempat, silahkan buka toko online ditokopedia semoga bisa menjadi solusi. Berjualan secara online merupakan dampak kecil dari perkembangan teknologi yang tidak dapat anda hindari. Hayoo jangan ngotot ya .. Sadar atau tidak, anda sekarang sudah berada dizaman SOSMED.

Tips Belanja Aman di Tokopedia

Kembali ketopik, dilihat dari sisi lain dari tokopedia yang canggih atas penjabaran diatas tentunnya juga tidak ada kesempurnaan "ada sesuatu dibalik sesuatu". Pembahasan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara belanja aman dimarketplace khususnya ditokopedia. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum belanja ditokopedia, yang paling mudah kita bisa lihat review dari pembeli pada salah satu toko. Dari melihat review maka anda bisa lebih yakin untuk belanja. Ini adalah cara yang sederhana tapi sering dilupakan para calon pembeli sehingga tidak sedikit pembeli yang merasa kecewa.

Selain melihat review anda bisa riset dengan cara sebagai berikut:

  1. Sudah Custom Cover Toko adalah gambar yang dipasang dispace atas toko penjual biasanya sebagai media branding (artinya toko tersebut merupakan member Gold Merchant)
  2. Sudah mempunya Gold Badge logo emas artinya anda perlu mempertimbangkan kalau tersebut memang toko yang bagus.
  3. Anda perlu melihat Waktu Pengiriman semakin cepat semakin baik.
  4. Toko Terakhir Online jika lebih dari 3 hari dan tidak memberikan informasi apapun mengenai ketersediaanya maka anda bisa mencari toko yang lain.
  5. Mempunyai alamat Toko Fisik hal ini tidak terlalu masalah karna banyak juga supplier yang memang tidak membuka toko fisik. Tapi punya Toko Fisik itu bisa jadi tambahan poin positif dari sebuah toko.
  6. Tahun Berdiri/ Buka Toko dengan Jumlah Barang yang Laku. anda bisa menilai misalnya suatu toko berdiri pada tahun 2014 tapi hanya laku 100 produk ?? dibanding misalnya suatu toko berdiri baru pada tahun 2017 tetapi sudah menjual 1000 produk.
  7. Perhatikan juga Tab Kecepatan Toko, dan yang tidak kalah penting adalah Reputasi Toko. Anda bisa melihat reputasi toko dengan mengarahkan kursor anda di tanda (?) 
  8. Dan yang terakhir sebagai tambahan anda bisa melihat dihalaman Diskusi Produk biasanya dihalaman diskusi anda bisa melihat cara pedagang melayani pembelinya.
Itulah beberapa Tips yang perlu anda perhatikan sebelum belanja ditokopedia mengenai Tips Belanja Aman di Tokopedia buat anda yang sering KECEWA!! 
Semoga artikel ini bisa memberi tambahan pengalaman anda khususnya anda yang gemar belanja, atau anda seorang pemula yang masih merasa was-was saat mau belanja online khususnya ditokopedia. Tips ini bisa juga dipakai dropshipper untuk membelanjakan pelangganya atau anda yang masih baru memulai dropship dan masih bingung harus pilih toko yang mana. jika anda belum tau apa itu dropship silahkan baca Peluang Usaha Dropship yang Menggila