Cara Mudah Untuk Blokir Pertambangan Cryptocurrency Di Browser Web Anda

Cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang menggunakan enkripsi untuk keamanan. Mereka tidak terlihat (anonymous) dan sifatnya terdesentralisasi, seseorang dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran yang tidak dapat dilacak oleh pemerintah. Kegiatan menambang koin saat ini sangat populer disebagian kalangan masyarakat dunia tidak ketinggalan di Indonesia, para penambang berlomba-lomba menyulap komputer canggih untuk kegiatan pertambangan koin.

Tidak mau ketinggalan pemilik situs web sekarang juga sebagian menyisipkan program atau script khusus pertambangan yang bekerja secara diam-diam menggunakan kekuatan CPU dari para pengunjung untuk mendapatkan keuntungan. Script ini akan terdeteksi sebagai virus Trojan.

Situs yang kebanyakan disisipi script penambang koin adalah situs film, tidak terkecuali situs yang lainnya. Jadi jangan heran kalau mendadak komputer anda jadi sangat lemot saat menonton film secara online. Karena CPU kita dipinjam untuk kegiatan pertambangan.

Mungkin sebagian dari pengunjung tidak keberatan kalau situs favoritnya meminjam kekuatan CPU mereka untuk mendapatkan keuntungan.

Saya akan menunjukkan bagaimana caranya memblokir script ini pada browser Chrome. Ada dua add-ons yang akan kita gunakan, silahkan pilih salah satu atau keduannya:

1. Gunakan No Coin Chrome Extension
Memasang ekstensi Chrome adalah metode yang paling mudah untuk menghentikan penambangan koin pada browser. No Coin adalah salah satu solusi gratis. Ekstensi open-source ini adalah cara yang handal dan aman untuk mengontrol bagaimana sebuah situs web berinteraksi dengan browser web.


Setelah anda mengunjungi situs web, No Coin akan mendeteksi dan menunjukkan apakah ada aktivitas pertambangan atau tidak. Anda akan melihat simbol merah seperti yang ditunjukkan seperti pada gambar di atas. Selain memblokir anda juga bisa membuat daftar putih.

Pasang No Coin

2. Gunakan ekstensi Chrome minerBlock
Sama seperti No Coin, ekstensi Chrome minerBlock adalah alat sumber terbuka lain yang dapat Anda gunakan untuk memblokir penambangan Cryptocurrency di browser web.


Pasang minerBlock

Terimakasih semoga artikel Cara Mudah Untuk Blokir Pertambangan Cryptocurrency Di Browser Web Anda ini bermanfaat